Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate

Show simple item record

dc.contributor.author Husna, Inda Asmaul
dc.date.accessioned 2020-07-01T04:23:54Z
dc.date.available 2020-07-01T04:23:54Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4424
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan, menganalisis tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah, menganalisis pengaruh pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate. Lembaga keuangan seperti perbankan merupakan instrumen penting dalam memperlancar jalannya pembangunan suatu bangsa. Saat ini perbankan syariah telah memasuki persaingan berskala global, merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan ditangani oleh bank syariah untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan ekonomi umat. Banyaknya bank syariah yang berdiri, konsumen akan dihadapkan banyak pilihan akan produk bank syariah yang ditawarkan. Bagi nasabah pelayanan yang bermutu sangat penting agar tercapai kepuasan nasabah. Kepuasan pelanggan adalah suatu kondisi (puas, senang, atau bangga) yang dirasakan oleh konsumen ketika menerima sebuah produk atau jasa yang ditawarkan diatas rata-rata layanan sejenisnya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuisioner). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif, yang digunakan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan (1) Pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate mayoritas nasabah menyatakan puas atas layanan bank tersebut; (2) Tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate mayoritas nasabah menyatakan puas dan bersedia berkunjung kembali; (3) Kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account