Research Repository

Analisis Strategi Penghimpunan Dana Melalui Deposito Mudharabah Pada PT. BRI Syariah Cabang S.Parman Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Manurung, AL Anshori
dc.date.accessioned 2020-07-01T04:17:58Z
dc.date.available 2020-07-01T04:17:58Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4419
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya lembaga perbankan yang memiliki produk dan jasa yang hampir sama. Salah satu produk yang dikembangkan dan ditawarkan oleh BRI Syariah Cabang S.Parman Medan adalah deposito muhdarabah. Untuk dapat menarik perhatian calon nasabah agar mau bergabung dan menginvestasikan dananya supaya dapat dikelola oleh pihak bank, BRI Syariah cabang S.Parman Medan pastinya perlu mempunyai strategi-strategi agar dapat menarik minat nasabah untuk mempercayakan dananya kepada BRI Syariah Cabang S.Parman Medan, dan mengaplikasikannya dalam keseharian guna mengembangkan dan mempertahankan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penghimpunan dana deposito mudharabah di BRI Syariah Cabang S. Parman Medan dan apa saja yang menjadi kendala dalam penghimpunan dana deposito mudharabah. Metode dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah karyawan yang khusus menangani penghimpunan dana deposito mudharabah di BRI Syaraiah Cabang S.Parman Medan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu strategi yang dilakukan BRI Syariah cabang S.Parman Medan dalam penghimpunan dana deposito mudharabah itu sudah berjalan dengan bagus atau baik, hal ini dapat dilihat dari perkembangan jumlah nasabah yang dari tahun ke tahun yang jumlahnya selalu meningkat. Adapun strategi penghimpunan dana yang dilakukan oleh bank BRI Syariah cabang S. Parman Medan untuk memasarkan produk penghimpunan dana deposito Mudharabah, diantaranya adalah lebih memfokuskan kepada strategi pemasaran, menjaga hubungan baik dengan masyarakat (Public Relations), dan promosi. Lalu dalam menghadapi kendala yang ada seperti masyarakat yang masih cenderung ke bank konvensional, bank BRI Syariah Cabang S.Parman Medan mampu mengatasi kendala tersebut. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Deposito Mudharabah en_US
dc.title Analisis Strategi Penghimpunan Dana Melalui Deposito Mudharabah Pada PT. BRI Syariah Cabang S.Parman Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account