Research Repository

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Arfina, Tia
dc.date.accessioned 2020-07-01T03:17:22Z
dc.date.available 2020-07-01T03:17:22Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4390
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim sehingga nasabah tertarik untuk mengambil Produk MULIA pada Pegadaian tersebut. Penelitian ini dilakukan pada Pegadaian Cabang Syariah, penelitian ini menggunakan data kuantitatif, metode pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner yang diisi oleh responden yaitu nasabah Pegadaian Cabang Syariah tersebut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dari berbagi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Analisis yang digunakan pada penelitian ini merupakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 22.00. Hasil uji asumsi klasik bahwa semua uji berdistribusi normal. Kemudian hasil regresi linear berganda adalah Y = 24,944 + 1,690X1 + 0,207X2. Dari uji t variabel pendapatan nasabah diperoleh nilai thitung 5,526 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Maka pendapatan nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Kemudian variabel kualitas pelayanan dengan nilai thitung 2,253 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,028 < 0,05, maka kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Dari uji F menunjukkan F-hitung 37,228 > F-tabel 3,15 dengan nilai signifikan 0,000 < nilai probabilitas 0,05, artinya pendapatan nasabah dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mulia pada Pegadaian cabang Syariah AR.Hakim Medan. daru uji R dengan nilai R-square 0,550 atau 55% menunjukkan bahwa Pendapatan nasabah dan Kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel penjualan mulia (Y) sebesar 55%. en_US
dc.subject Pendapatan Nasabah en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan dan Penjualan Mulia en_US
dc.title Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account