Research Repository

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPRS Puduarta Insani 2017

Show simple item record

dc.contributor.author Rambe, Yuyun Darwiyah
dc.date.accessioned 2020-07-01T03:13:44Z
dc.date.available 2020-07-01T03:13:44Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4387
dc.description.abstract Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting bagi keberadaan, kelangsungan, dan perkembangan perusahaan. Faktor yang mempengaruhi nasabah untuk berkunjung kembali adalah kemampuan perusahaan dalam melayani keluhan konsumen atau nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan mengetahui tingkat kepuasan nasabah pada PT. BPRS Puduarta Insani. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara parsial bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan perhitungan yang diperoleh dari hasil Uji f diperoleh bahwa fhitung lebih besar dari ftabel (108.117>(4,10) dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05 atau (0,000 < 0,05). Maka berdasarkan hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Puduarta Insani. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPRS Puduarta Insani 2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account