Research Repository

Akuntabilitas Pelayanan Publik Dalam Pelaksanaan Pengurusan E-Ktp Di Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur

Show simple item record

dc.contributor.author Aprillia, Vani
dc.date.accessioned 2020-06-30T03:08:23Z
dc.date.available 2020-06-30T03:08:23Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4334
dc.description.abstract Seiring dengan bergulirnya arus reformasi, maka birokrasi juga tidak luput dari sasaran reformasi, hal ini dapat dilihat dari bergesernya paradigma pemerintah dari penguasa menjadi pelayan. Masyarakat/publik merasa kecewa kepada pemerintah karena kinerja birokrasinya yang kurang optimal, pemerintah dianggap kurang mampu dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Buruknya kinerja pelayanan publik saat ini disebabkan karena belum terlaksananya akuntabilitas yang baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang baik yang bercirikan Good Governance maka yang paling penting diterapkannya prinsip-prinsip salah satunya Akuntabilitas dalam proses pelayanan publik yang dapat meningkatkan kinerja mereka dan mempertanggungjawabkannya kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Akuntabilitas Pelayanan Publik dalam Pelaksanaan Pengurusan e-KTP di Kelurahan Glugur Darat I serta peranan petugas Kelurahan Glugur Darat I dalam melaksanakan pengurusan e-KTP. Manfaat dari penelitian ini untuk bahan masukan dan sekaligus sebagai bahan evaluasi terhadap akuntabilitas pelayanan publik dalam pelaksanaan pengurusan e-KTP Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan analisis kualitatif. Adapun yang menjadi narasumber peneliti berjumlah 6 orang yaitu, Lurah Kelurahan Glugur Darat I, Sekretaris Lurah, Kasi Pemerintahan, Kepala Lingkungan serta masyarakat yang telah mengurus e-KTP 2 orang. Hasil dari penelitian ini adalah Akuntabilitas pelayanan publik dalam pelaksanaan pengurusan e-KTP di Kelurahan Glugur Darat I sudah dapat dikatakan terwujud dengan baik sesuai dengan beberapa kategorisasi yang berhubungan dengan akuntabilitas, hanya saja waktu yang masih belum terlaksana dengan baik karena jangka waktu penyelesaian e-KTP yang belum sesuai. Dan secara keseluruhan pihak kelurahan sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam pengurusan e-KTP en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.title Akuntabilitas Pelayanan Publik Dalam Pelaksanaan Pengurusan E-Ktp Di Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account