Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktorfaktor
fundamental
terhadap
harga
saham
syariah
sektor
consumer
goods
periode
20142018.
Jenis
data
yang
digunakan
adalah
data
sekunder
yang
bersumber
dari
laporan
keuangan
perusahaan
sektor
Consumer
Goods
yang
diperoleh
dari
website
resmi
Bursa
Efek
Indonesia.
Penelitian
ini
menggunakan
teknik
analisis
deskriptif
dan
analisis
Regresi
Data
Panel
dengan
pendekatan
kuantitatif.
Hasil
analisis
menunjukkan
bahwa
variabel
Net
Profit
Margin
(NPM),
Return
On
Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) secara parsial tidak memiliki pengaruh
terhadap harga saham syariah pada sektor consumer goods di Bursa Efek Indonesia
periode 2014-2018. Sedangkan, Secara simultan variabel Net Profit Margin (NPM),
Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) juga tidak memiliki pengaruh
terhadap harga saham syariah pada sektor consumer goods di Bursa Efek Indonesia
periode 2014-2018