Research Repository

Pengaruh Pelayanan Prima terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Daerah Padang Bulan

Show simple item record

dc.contributor.author Hutagalung, Nurhayati
dc.date.accessioned 2020-06-29T03:50:35Z
dc.date.available 2020-06-29T03:50:35Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4249
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Daerah Padang Bulan serta untuk menganalisis variabel manakah yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah penabung. Untuk mencapai tujuan tersebut maka digunakan metode analisis deskriptif, uji kelayakan instrument penelitian (uji validitas dan reliabiiltas), analisis regresi berganda, serta pengujian hipotesis (Uji f dan uji t). Dari hasil persamaan regresi menunjukkan bahwa keenam variabel yakni kemampuan, sikap, penampilan,perhatian, tindakan dan tanggungjawab mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan. Dengan demikian hipotesis pertama yang diajukan terbukti kebenarannya. Dari keenam variabel yakni (kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggungjawab) yang telah diuji maka variabel yang paling dominan mempengaruhikepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Daerah Padang Bulan adalah perhatian. Hal ini disebabkan karena besarnya perhatian yang diberikan oleh karyawan kepada nasabah maka akan memberikan kepuasan bagi nasabah penabung. Dengan demikian hipotesis kedua yang diajukan tidak terbukti kebenarannya en_US
dc.subject Kemampuan en_US
dc.subject Sikap en_US
dc.title Pengaruh Pelayanan Prima terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Daerah Padang Bulan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account