Research Repository

Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Program Camtasia Studio Pada Siswa MTs Aisyiyah Sumatera Utara Tahun Pelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Mariady, Tiya
dc.date.accessioned 2020-02-29T09:51:32Z
dc.date.available 2020-02-29T09:51:32Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/422
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa dengan menggunakan media pembelajaran camtasia studio pada siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang melibatkan satu kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-1 yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data yang gunakan adalah instrumen tes. Tes yang dilakukan adalah tes subjektif (essay tes) yang dibagi atas dua bagian, yaitu tes sebelum melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan media (Pre-tes) dan tes setelah menggunakan media (post-tes). Tes yang diberikan berfungsi untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa apakah ada peningkatan atau tidak setelah menggunakan media pembelajaran tersebut. Hal ini dibuktikan dari rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes dan post tes. Rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes yaitu 40,50 dan hasil rata-rata saat pos tes yaitu 76,50. Sehingga dapat dikatakan hasil belajar matematika siswa menggunakan media pembelajaran berbasis camtasia studio meningkat dan lebih baik en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Camtasia Studio en_US
dc.subject Pembelajaran Matematika en_US
dc.title Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Program Camtasia Studio Pada Siswa MTs Aisyiyah Sumatera Utara Tahun Pelajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account