Abstract:
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa dengan menggunakan media pembelajaran camtasia studio pada siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang melibatkan satu kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-1 yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data yang gunakan adalah instrumen tes. Tes yang dilakukan adalah tes subjektif (essay tes) yang dibagi atas dua bagian, yaitu tes sebelum melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan media (Pre-tes) dan tes setelah menggunakan media (post-tes). Tes yang diberikan berfungsi
untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa apakah ada peningkatan atau tidak setelah menggunakan media pembelajaran tersebut. Hal ini dibuktikan dari rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes dan post tes. Rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes yaitu 40,50 dan hasil rata-rata saat pos tes yaitu 76,50. Sehingga dapat dikatakan hasil belajar matematika siswa menggunakan media pembelajaran berbasis camtasia studio meningkat dan lebih baik