Abstract:
Penelitian ini dibuat karena semakin meningkatnya persaingan yang
ketat dalam penjualan produk perbankan syariah, baik itu dalam segi pemasaran
maupun promosi sehingga akan berpengaruh dalam mendapatkan laba pada PT
Bank Sumut Syariah KCP HM. Yamin Medan. Rumusan masalah yang diteliti
adalah Bagaimana strategi untuk meningkatkan penjualan produk perbankan
syariah pada PT Bank SUMUT Syariah dan Apa saja strategi yang digunakan
dalam menerapkan penjualan produk perbankan syariah untuk mendapatkan laba
yang maksimal pada PT Bank SUMUT Syariah. Tujuan penelitian ini adalah
untuk meningkatkan strategi penjualan produk perbankan syariah agar mencapai
laba yang maksimal.
Penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriftif kualitatif dengan
menggunakan metode Penelitian lapangan, yaitu observasi dan wawancara yang
dilakukan dengan menganalisis data yang bersumber dari lokasi atau tempat
penelitian yaitu berkenaan dengan Strategi Penjualan Produk Perbankan Syariah
pada PT. Bank SUMUT Syariah KCP HM. Yamin Medan. Penelitian ini juga
merupakan penelitian kepustakaan (library research).
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu strategi penjualan produk perbankan
syariah yang digunakan oleh PT Bank SUMUT Syariah yaitu dengan cara
bersosialisasi pada bagian marketing atau pemasaran, baik itu dalam penyebaran
brosur, pamphlet, maupun mengadakan sosialisasi seminar baik di sekolah
maupun instansi lainnya untuk mencapai tujuan tertentu yaitu mencapai laba yang
maksimal.