Research Repository

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Kembang Tahu Di Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat

Show simple item record

dc.contributor.author Syahputri, Dedek
dc.date.accessioned 2020-02-29T09:37:53Z
dc.date.available 2020-02-29T09:37:53Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/411
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, pendidikan, jumlah tanggungan, dan harga kembang tahu terhadap permintaan kembang tahu, mengidentifikasi dan menjelaskan perilaku konsumen terhadap permintaan kembang tahu di Desa Padang Brahrang pada bulan Desember 2018 sampai bulan Februari 2019. Metode penelitian dilakukan dengan studi kasus (case study) yaitu metode yang menjelaskan jenis penelitian mengenai suatu objek tertentu, atau suatu fenomena yang di tentukan pada suatu tempat yang belum tentu sama dengan daerah lain. Metode penarikan sampel menggunakan teknik non-probability yaitu accidental sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 30 sampel dengan ketentuan konsumen adalah pengunjung yang melakukan pembelian kembang tahu di industri kembang tahu di Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permintaan kembang tahu di Desa Padang Brahrang hanya dipengaruhi oleh faktor pendapatan dan harga kembang tahu, sedangkan faktor pendidikan dan jumlah tanggungan tidak berpengaruh signifikan terhadap permintaan kembang tahu. Konsumen paling banyak memilih kembang tahu dengan atribut berdasarkan warna cream sebanyak 25 orang (83,33%), ketebalan tipis (0,5 mm) sebanyak 16 orang (6,67 %), bentuk simpul sebanyak 12 orang (40 %), kemasan kecil (0,1 Kg) sebanyak 21 orang (70 %), dan berdasarkan daya tahan sebanyak 24 orang (80 %). Dan paling sedikit memilih kembang tahu dengan atribut warna kuning kecoklatan yaitu sebanyak 2 orang (6,67 %), ketebalan sedang (1 mm) sebanyak 3 orang (10 %), bentuk lebar sebanyak 8 orang (26,67 %), kemasan besar (25 Kg) sebanyak 2 orang (6,67 %), dan tidak berdasarkan daya tahan sebanyak 6 orang (20 %). Sedangkan konsumen yang memilih kembang tahu dengan atribut warna cream kekuningan sebanyak 3 orang (10 %), ketebalan tebal (1,5 mm – 2 mm) sebanyak 11 orang (36,67 %), bentuk batangan/stick sebanyak 10 orang (33,33 %), dan kemasan sedang (0,5 Kg – 1 Kg) sebanyak 7 orang (23,33 %). en_US
dc.subject perilaku konsumen en_US
dc.subject kembang tahu en_US
dc.subject pengaruh en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Kembang Tahu Di Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account