Research Repository

Peran Custemer Service Sebagai Public Relation dalam Mengatasi Keluhan Nasabah di Bank Sumut Syariah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Saragih, Safri
dc.date.accessioned 2020-06-17T01:47:27Z
dc.date.available 2020-06-17T01:47:27Z
dc.date.issued 2019-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3550
dc.description.abstract Salah satu usaha untuk memanjakan nasabahnya adalah melalui pelayanan yang diberikan. Kesuksesan dalam persaingan akan dapat dipenuhi apabila perusahaan bisa menciptakan dan mempertahankan. Nasabah juga dibuat rasa nyaman dalam ruangan yang tidak membosankan dengan fasilitas ruangan yang menyenangkan.peranan customer service juga merupakan salah satu sumber daya manusia yang diperlukan suatu perusahaan. Customer service harus mampu menyelesaikan permasalahn dan keluhan nasabah, serta mampu menjelaskan beragam produk dan informasi bank dengan detail. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, serta dokumentasi terhadap keterangan dan penjelasan yang sesuai dengan masalah yang diteliti. Dalam menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa custemer service berperan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Custemer sevice juga harus menyelesaikan masalah yang ada pada nasabah dan memberikan solusi agar masalah yang dihadapi nasabah ccepat selesai en_US
dc.subject Custemer service en_US
dc.subject Pelayanan nasabah en_US
dc.title Peran Custemer Service Sebagai Public Relation dalam Mengatasi Keluhan Nasabah di Bank Sumut Syariah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account