Research Repository

Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Padang Bulan)

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Yuli Yanti
dc.date.accessioned 2020-06-17T01:09:41Z
dc.date.available 2020-06-17T01:09:41Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3540
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Padang Bulan. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan ini menggunakan teknik accidental sampling maka jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 25 responden. Hasil penelitian menjukkan nilai regresi (persamaan regresi) yaitu Y= 66,754 + 0,683X, dimana a = 66,754 mempunyai arti pada saat Dimensi Kualitas Jasa 0 (nol) maka Kepuasan Nasabahsebesar 66,754 sedangkan b= 0,683 mempunyai arti pada saat Dimensi Kualitas Jasa meningkat sebesar 1 maka loyalitas meningkat sebesar 0,683. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh Dimensi Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah diperoleh thitung sebesar 5,120, maka dapat diketahui bahwa thitung > dari ttabel yaitu 5,120 > 1,713. Dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05. (Sig 0,000 < ɑ0,05) maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Dimensi Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padang Bulan. Besarnya pengaruh Dimensi Kualitas Jasa terhadap loyalitas nasbaah adalah sebesar 0,495 atau 49,5 % menunjukkan sekitar 49,5% variabel Kepuasan Nasabah dipengaruhi Dimensi Kualitas Jasa. Sedangkan sisanya (100%-49,5%= 50,5 %) dipengaruhi oleh variabel atau faktor–faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian en_US
dc.subject Dimensi Kualitas Jasa en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Padang Bulan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account