Research Repository

Citra Merek Dan Kualitas Produk Tupperware Dalam Meningkatkan Minat Beli Di Kota Tebing Tinggi

Show simple item record

dc.contributor.author Purba, Rizka Tri Utami
dc.date.accessioned 2020-06-16T03:22:42Z
dc.date.available 2020-06-16T03:22:42Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3505
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi dengan meningkatnya dunia bisnis khususnya dalam perlengkapan kebutuhan rumah tangga, seperti halnya pada produk tupperware. Produk tupperware merupakan sebuah perusahaan yang berpusat di Orlando Amerika Serikat. Di Indonesia produk Tupperware sudah memiliki citra merek yang terkenal di kalangan ibu rumah tangga. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh citra merek dan kualitas produk dalam meningkatkan minat beli pada produk Tupperware di stockist Eria Utami Kota Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 78 responden dengan teknik accidental sampling, dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 78 responden sebagai konsumen Tupperware di stockist Eria Utami. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t (secara parsial), uji F (secara bersama-sama), dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan SPSS 20.0, dimana hasil penelitian secara uji t (parsial) menyatakan bahwa citra merek tidak berpengaruh dalam meningkatkan minat beli, sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan minat beli dengan nilai thitung 4,886 > ttabel 1,995. Secara uji F (bersama-sama) citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 25,604 > Ftabel 3,15. Berdasarkan hasil penelitian, citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan minat beli. Citra merek dan kualitas produk dalam meningkatkan minat beli berpengaruh sebesar 40,6% en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Citra Merek Dan Kualitas Produk Tupperware Dalam Meningkatkan Minat Beli Di Kota Tebing Tinggi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account