dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari promosi, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan nilai signifikansi = 5% (0.05). Secara simultan, variabel promosi, harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, promosi, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Nilai Adjusted R Square yang didapat dari hasil pengujian Koefisien Determinan (R2) sebesar 0.115 menjelaskan bahwa 11,5% varibel keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel promosi, harga, dan citra merek. |
en_US |