Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian PT. Schneider Electric Indonesia Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmayani, Suci
dc.date.accessioned 2020-04-13T16:03:00Z
dc.date.available 2020-04-13T16:03:00Z
dc.date.issued 2019-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3025
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk PT. Schneider Electric Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran dengan variabel X1 (kualitas produk), X2 (Harga), dan X3 (promosi) serta variabel Y (keputusan pembelian). Peneliti menetapkan populasi yaitu seluruh konsumen yang memutuskan untuk membeli produk PT. Schneider Electric Indonesia Medan. Untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket dan menggunakan skala likert dalam pemilihan respon penilaian, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data, variabel kualitas produk tidak signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian harga yang tidak signifikan jadi dapat disimpulkan variabel harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya variabel promosi yang signifikan jadi dapat disimpulkan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan diperoleh signifikan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel X1 (kualitas produk), X2 (harga) dan X3 (promosi) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y (keputusan pembelian) secara signifikan. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, saran yang diberikan kepada perusahaan yaitu perusahaan diharapkan dapat memberikan strategi alternative yang lebih baik dalam hal penetapan harga, serta memperhatikan kualitas produk yang akan diberikan sebelum produk didistribusikan kepada konsumen. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian PT. Schneider Electric Indonesia Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account