dc.description.abstract |
Penelitian ini melihat ketika observasi tentang layanan informasi untuk
meningkatkan pengelolaan manajemen keuangan siswa untuk membantu siswa
agar memberikan pemahaman kepada individu yang berkepentingan tentang
berbagai hal yang diperlukan untuk menjalani suatu tugas atau kegiatan untuk
menentukan arah suatu tujuan atau rencana yang dikehendaki, layanan informasi
juga membantu siswa dalam memecahkan masalah yang dihadapi saat ini, seperti
hal nya siswa yang masih sulit mengelola keuangannya. Dengan diberikan
layanan informasi siswa lebih terdorong lebih kuat dalam hal untuk memotivasi
dalam perubahan diri peserta didik untuk meningkatkan pengelolaan manajemen
keuangannya, setelah wawancara dilakukan maka dapatlah hasilnya dimana siswa
kelas VIII masih sulit dalam mengelola keuangannya. Jadi hasil penelitian atau
Layanan Informasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen keuangan yang
diberikan pada siswa adalah siswa yang sulit mengelola keuangannya dapat
diberikan layanan informasi sehingga siswa mulai bisa mengelola atau mengatur
keuangannya sehari-hari. Disetiap pertemuan tampak perubahan positif siswa
dimana semakin bersemangat, dan memiliki motivasi untuk merubah siswa dalam
mengelola keuangannya. Dengan demikian layanan informasi dapat memotivasi
atau mendorong siswa dalam memanajemen keuangannya sehari-hari. |
en_US |