Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29942
Title: PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN VOUCHER DISKON HEMAT PADA LAYANAN GOJEK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Authors: RAMADHAN, RYAN SYAPUTRA
Keywords: E-Service Quality;Voucher Diskon;Loyalitas Pelanggan;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 28-Aug-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e service quality dan voucher diskon hemat pada layanan gojek terhadap loyalitas pelanggan generasi Z di kota Medan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Medan, khususnya generasi Z yang telah membeli dan menggunakan layanan Gojek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS). Pengolahan data dilakukan menggunakan program Software Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian, e service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, voucher diskon berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan , kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta berfungsi sebagai variabel intervening yang memperkuat pengaruh voucher diskon terhadap loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29942
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Ramadhan_Ryan_Syaputra.pdfFull Text3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.