Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29820
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAUZI, RIFA AL-
dc.date.accessioned2025-11-05T04:13:25Z-
dc.date.available2025-11-05T04:13:25Z-
dc.date.issued2025-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29820-
dc.description.abstractTerdapat dua faktor yang mampu mempengaruhi Purchase Decision diantaranya yaitu Influencer Marketing dan Content Marketing. Kedua strategi ini seringkali bekerja secara simultan dan saling melengkapi dalam mempengaruhi purchase decision. Influencer marketing dapat menarik perhatian dan membangun kepercayaan awal, sedangkan content marketing memperkuat keputusan pembelian dengan menyediakan informasi yang mendalam dan relevan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Influencer Marketing dan Content Marketing terhadap Purchase Decision pada produk skincare scintific. Penelitian ini disusun menggunakan jenis penelitian kuantitiatif dengan metode assosiatif kausal. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen/influencer official skincare skintific. Proses penentuan sampel digunakanlah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan nilai Skala Likert, sehingga data yang terkumpul akan dilakukan penganalisisan menggunakan Program SPSS versi 25 dengan metode analisis yang terdiri dari uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision pada produk Skintific, dibuktikan melalui nilai thitung sebesar 9,682 > nilai ttabel 1,984 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Selain itu, ditemukan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision pada produk Skintific, dibuktikan melalui nilai thitung sebesar 3,749 > nilai ttabel 1,984 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Dan ditemukan bahwa secara simultan Influencer Marketing dan Cotent Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchse Decision pada produk Skintific, dibuktikan melalui nilai Fhitung sebesar 70,277 > nilai Ftabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) didapati nilai Adjust R Square sebesar 0,583. Hal tersebut mendiskripsikan bahwa variabel Purchase Decision (Y) yang dapat diterangkan dengan menggunakan variabel Influencer Marketing (X1) dan Content Marketing (X2) sebesar 58,3%.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPurchase Decisionen_US
dc.subjectInfluencer Marketingen_US
dc.titlePENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISIONS PRODUK SKINCARE SKINTIFIC MELALUI APLIKASI SHOPEEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIFA AL FAUZI.pdfFull Text2.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.