Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29796
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorS, DINA-
dc.date.accessioned2025-11-05T02:40:37Z-
dc.date.available2025-11-05T02:40:37Z-
dc.date.issued2025-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29796-
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pola komunikasi yang dilakukan SGC PT.Inalum dalam mensosialisasikan program bina UMKM kepada masyarakat Kab. Batubara dengan menggunakan metode penlitian deskriptif kualitatif . Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi, teori yang digunakan dalam penelitia ini adalah triple buttom line Elkington J. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SGC PT.Inalum menggunakan media atau komunikasi seperti kerjasama dengan pemerintah daerah dan survey langsung untuk menyebarkan informasi program Bina UMKM. SGC PT.Inalum juga memberikan dukungan promosi kepada UMKM dengan cara mengikutsertakan mereka dalam pameran atau bazaar, baik tingkat lokal maupun nasional, serta berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk mengembangkan produk kreatif berbahan baku lokal.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPola Komunikasien_US
dc.subjectSGC PTen_US
dc.titlePOLA KOMUNIKASI SGC PT. INALUM DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BINA UMKM PERTUMBUHAN EKONOMI LOKAL DI BATUBARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINA S.pdfFull Text4.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.