Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM. Fachrul, Azmi-
dc.date.accessioned2025-11-04T03:19:30Z-
dc.date.available2025-11-04T03:19:30Z-
dc.date.issued2025-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29747-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Amanah Berkah Kencana (ABK) dalam mempromosikan produk herbal Hasedah kepada masyarakat Kota Binjai. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Narasumber dipilih secara purposive, terdiri dari CEO, manajer, dan tim pemasaran perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi ABK dilakukan melalui lima tahapan utama, yaitu: memberitahu, memotivasi, mendidik, menyebarkan, dan mendukung pengambilan keputusan. Tahap pemberitahuan dilakukan melalui personal selling, media sosial, dan radio. Motivasi dibangun lewat layanan kesehatan gratis dan testimoni konsumen. Edukasi diberikan melalui konten digital dan interaksi langsung yang menjelaskan manfaat herbal secara ilmiah. Penyebaran informasi dilakukan secara masif melalui kombinasi media online dan offline. Dukungan terhadap keputusan pembelian diberikan melalui konsultasi langsung, data kesehatan, dan pendekatan yang personal. Strategi ini terbukti efektif dalam membangun kesadaran, kepercayaan, dan minat beli masyarakat terhadap produk Hasedah.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectHerbalen_US
dc.subjectHasedahen_US
dc.subjectPT. Amanah Berkah Kencanaen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. AMANAH BERKAH KENCANA DALAM MEMPROMOSIKAN OBAT HERBAL HASEDAH PADA MASYARAKAT KOTA BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INSYAALLAH FIX FACHRUL (2).pdfFull Text4.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.