Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29702| Title: | PENERAPAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENGOPTIMALKAN KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT MEDAN TIMUR |
| Authors: | CUT NADHILAH, SYAFIRA HARAHAP |
| Keywords: | Komunikasi Organisasi;Vertikal;Horizontal;Kantor Camat Medan Timur |
| Issue Date: | 2-Jul-2025 |
| Publisher: | UMSU |
| Abstract: | Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat terlepas dari komunikasi, termasuk dalam lingkungan organisasi pemerintahan. Di Kantor Camat Medan Timur, komunikasi organisasi yang efektif menjadi kunci utama dalam mengoptimalkan kinerja pegawai. Permasalah yang dibahas dalam penelitian adalah bagaimana penerapan komunikasi organisasi dalam mengoptimalkan kinerja pegawai kantor camat Medan Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk penerapan komunikasi organisasi dalam mengoptimalkan kinerja pegawai kantor camat Medan Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang di teliti. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa arus komunikasi organisasi memegang peranan penting dalam mendukung tercapainya tujuan kerja dan pelayanan publik yang optimal di lingkungan Kantor Camat Medan Timur. Bentuk komunikasi organisasi di kantor camat Medan Timur ini dapat dikategorikan menjadi komunikasi vertikal, horizontal, dan diagonal. Ketiga bentuk komunikasi organisasi tersebut saling mengisi dan membentuk jaringan komunikasi yang dinamis di lingkungan Kantor Camat Medan Timur. |
| URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29702 |
| Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| SKRIPSI FIX.pdf | Full Text | 2.72 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.