Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Desy Fitria-
dc.date.accessioned2025-10-31T11:53:35Z-
dc.date.available2025-10-31T11:53:35Z-
dc.date.issued2025-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29669-
dc.description.abstractPenelitian tindakan kelas ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan membaca siswa kelas I di SD Yahdi. Rumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini adalah bagaimana upaya peningkatan kemampuan membaca dengan menggunakan media kartu huruf pada siswa kelas I SD Yahdi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan menggunakan media kartu huruf pada sisa kelas I SD Yahdi. Jenis penelitian ini penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Yahdi. subjek penelitian ini berjumlah 20 siswa yang terdiri 10 perempuan dan 10 laki laki. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Intrumen penelitian ini berupa tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil kemampuan membaca siswa dikelas I SD Yahdi. hasil kemampuan membaca sebelum menggunakan media kartu huruf terdapat 55% dari 20 siswa belum bisa membaca. Pada siklus I terdapat 9 siswa yang tuntas dengan persentase 45% dan siswa yang tidak tuntas 11 siswa dengan persentase 55%. sedangkan siklus II hasil nya mengalami penngkatan lagi yaitu meningkat terdapat 11 siswa sehingga persentase ketuntasan menjadi 100%.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.subjectMedia Kartu Hurufen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas I Melalui Media Kartu Huruf di Sd Yahdi.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DESY FITRIA LUBIS.pdfFull Text3.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.