Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29617
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUHAMMAD, HAEKAL-
dc.date.accessioned2025-10-30T08:08:53Z-
dc.date.available2025-10-30T08:08:53Z-
dc.date.issued2025-10-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29617-
dc.description.abstractPendidikan berfungsi sebagai faktor utama upaya meningkatkan kualitas manusia, dengan minat belajar para siswa terhadap mata pelajaran sebagai salah satu yang menentukan keberhasilan proses pembelajaran. Tetapi, pada kenyataannya, tidak semua siswa memiliki minat pada setiap mata pelajaran yang sama terhadap, sehingga berdampak pada motivasi dan prestasi akademik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kecocokan minat siswa pada setiap mata pelajaran di MTs Aisyiyah Binjai dengan menerapkan algoritma Decision Tree. Metode ini dipilih karena mampu mengolah data akademik yang kompleks, menemukan pola tersembunyi, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh dalam penentuan minat siswa. Hasil penelitian diimplementasikan ke dalam sistem berbasis website yang dapat diakses pihak sekolah secara fleksibel untuk memantau serta mengevaluasi minat siswa. Penelitian memiliki harapan dapat memberi kontribusi bagi pihak sekolah untuk merancang strategi pembelajaran yang efektif, meningkatkan motivasi belajar siswa, serta mendukung pencapaian prestasi akademik mereka.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectMTs Aisyiyah Binjaien_US
dc.subjectDecision Treeen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.titleIMPLEMENTASI ALGORITMA DECISION TREE UNTUK ANALISIS MINAT SISWA BERDASARKAN MATA PELAJARAN DI MTS AISYIYAH BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information System

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi-1 (1).pdfFull Text3.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.