Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29606
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBINTANG GEO, FANI BR PURBA-
dc.date.accessioned2025-10-30T07:46:19Z-
dc.date.available2025-10-30T07:46:19Z-
dc.date.issued2025-09-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29606-
dc.description.abstractFenomena masalah yang dihadapi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berkaitan dengan perilaku keuangan yang kurang baik, meskipun mereka memiliki pendapatan dari pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pembelajaran akuntansi, literasi keuangan, dan pendapatan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis data menggunakan teknik Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran akuntansi memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Literasi keuangan, memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran akuntansi, literasi keuangan, dan pendapatan memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan program pendidikan keuangan yang lebih efektif di kalangan mahasiswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPembelajaran Akuntansien_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.subjectPerilaku Keuanganen_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN AKUNTANSI, LITERASI KEUANGAN, DAN PENDAPATAN TERHADAP PERILAKU KEUANGAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UMSU)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR BIBIN.pdfFull Text848.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.