Research Repository

Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Rizki Eka
dc.date.accessioned 2020-04-11T01:26:13Z
dc.date.available 2020-04-11T01:26:13Z
dc.date.issued 2018-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2947
dc.description.abstract Keputusan Pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, diantaranya adalah persepsi dan motivasi terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan sampel 100 Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang menggunakan kosmetik Wardah dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ada pengaruh persepsi secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai t hitung 3,823>t tabel 1,984 dan ada pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai t hitung 7,037>t tabel 1,984 serta ada pengaruh persepsi dan motivasi secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai F hitung 133,845>F tabel 3,09. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,734 atau 73,4% kontribusi persepsi dan motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sedangkan sisa nya yaitu 0,266 atau 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account