Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29461Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | TAMRIN, HUSIN | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-28T07:37:02Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-28T07:37:02Z | - |
| dc.date.issued | 2025-06-17 | - |
| dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29461 | - |
| dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara metode pembelajaran kontekstual berbasis outing class terhadap kreativitas peserta didik kelas V SD Muhammadiyah 25 Medan. Batasan masalah dalam penelitian ini Berdasarkan identifikasi masalah diatas, maka batasan masalah dalam penelitian ini adalah: Metode Pembelajaran Kontekstual berbasis Outing Class untuk meningkatkan kreativitas siswa kelas V SD Muhammadiyah 25 Medan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran kontekstual berbasis outing class terhadap kreativitas peserta didik di kelas V SD Muhammadiyah 25 Medan. Manfaat dalam penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi pembaca mengenai kreativitas peserta didik dengan menggunakan metode pembelajaran kontekstual berbasis outing class. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas Va dan kelas Vb yang berjumlah 50 siswa. Kelas Va berjulmlah 2 peserta didik yang terdiri dari 16 laki-laki dan 10 perempuan sedangkan kelas Vb berjumlah 24 peserta didik terdiri dari 16 laki-laki dan 8 perempuan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2025 di SD Muhammadiyah 25 Medan. Dalam pengambilan sampel, peneliti menggunakan teknik sensus/sampling total. Instrumen peneltian ini yang digunakan yaitu lembar tes. Pengujian hipotesis menggunakan indepent t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara penggunaan metode pembelajaran kontekstual berbasis outing class dan tanpa menggunakan metode pembelajaran kontekstual berbasis outing class. Berdasarkan signifikan 0,000 < 0,05 maka Ha diterima atau terdapat adanya Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Kontekstual Berbasis Outing Class Terhadap Kreativitas Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah 25 Medan. | en_US |
| dc.publisher | umsu | en_US |
| dc.subject | Metode Pembelajaran Outing Class | en_US |
| dc.subject | Kreativitas Peserta Didik | en_US |
| dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS OUTING CLASS TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH 25 MEDAN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| Appears in Collections: | Primary Teacher Education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| Skripsi_Husin Tamrin FIKS.pdf | Full Text | 10.57 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.