Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29425
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, FIQRI IBRAHIM-
dc.date.accessioned2025-10-28T02:44:40Z-
dc.date.available2025-10-28T02:44:40Z-
dc.date.issued2025-08-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29425-
dc.description.abstractPenelitian ini berlokasi di Kelurahan Padang Merbau Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT, analisis STP dan pendekatan bauran pemasaran 4P. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa usaha pabrik tahu di Padang Merbau berada pada Kuadran I matriks SWOT, yang berarti mendukung penerapan strategi Agresif (S-O). Berdasarkan hasil analisis STP, usaha ini menargetkan konsumen rumah tangga kelas menengah ke bawah dengan penekanan pada harga murah dan produk segar tanpa bahan pengawet. Analisis SWOT menunjukkan kekuatan utama terletak pada kualitas dan harga produk, namun masih terdapat kelemahan dalam aspek promosi dan pengelolaan limbah. Strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan jangkauan adalah melalui penguatan bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P yang mencakup peningkatan kualitas dan variasi produk, penyesuaian harga yang kompetitif, perluasan distribusi ke warung dan pedagang kuliner lokal, serta penerapan promosi sederhana melalui media sosial.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectStrategi pemasaranen_US
dc.subjectusaha rumah tangga, tahuen_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN TAHU SKALA RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PADANG MERBAU KOTA TEBING TINGGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FIQRI IBRAHIM HARAHAP_2104300035.pdfFull Text1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.