Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29404
Title: PENGARUH TOURISM PRODUCT ATTRIBUTES DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA KAWASAN EKOWISATA SIKABUNG- KABUNG DESA SUKA MAKMUR KUTALIMBARU
Authors: CHAIRUNNISAH, JIHAN
Keywords: Tourism Product Attributes;Social Media Marketing
Issue Date: 20-May-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tourism Product Attributes terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Ekowisata sikabung- kabung. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan triangulasi perpaduan antara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan teknik penentuan sampling menggunakan Puporsive Sampling. Dari penelitian ini diperoleh hasil dari produk yang dibuat, adalah melakukan sosialisasi dan melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap warga desa suka makmur untuk berkembangnya produk hasil desa tersebut, dengan membentuk kelompok ekowisata. Melakukan promosi hasil produk dari depariwisata ke media sosial, dan melakukan studi banding ke desa wisata lainnya. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan Tourism Product Attributes berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, atraksi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dan citra destinasi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29404
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR (SKRIPSI) JIHAN CHAIRUNNISAH.pdfFull Text3.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.