Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29396
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPanany, Aulia-
dc.date.accessioned2025-10-27T07:18:01Z-
dc.date.available2025-10-27T07:18:01Z-
dc.date.issued2025-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29396-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 055993 Perdamaian.. Model pembelajaran Course Review Horay adalah model pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran Course Review Horay mendorong siswa untuk aktif berdiskusi, bekerja sama, dan saling mengajarkan bagian materi yang menjadi tanggung jawab masing-masing anggota kelompok. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Variabel bebas adalah model pembelajaran Course Review Horay, variabel terikat adalah kemampuan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T-Test yang di dahului dengan uji validitas instrument. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikan sebesar 0,000 berarti 0,000 > 0,005, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di SD Negeri 055993 Perdamaian.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectModel Course Review Horay (CRH)en_US
dc.subjectKemampuan Berpikiren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 055993 PERDAMAIANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AULIA PANANY.pdfFull Text5.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.