Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29388
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKRISTIANI, SIMAMORA-
dc.date.accessioned2025-10-27T04:09:42Z-
dc.date.available2025-10-27T04:09:42Z-
dc.date.issued2025-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29388-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran papan tagram paa materi bangun datar kelas V Sd Swasta Bakti 1 untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan papan tagram , untuk siswa kelas V pada materi bangun datar . Model yang digunakan adalah model pengembangan 4D yang di modifikasi menjai tiga tahap yaitu pendefinisian ( define ) , perancangan ( desingn ) , pengembangan(Develompment) . Subjek penelitian ini adalah siswa kelasV SD Swasta Bakti 1dengan menggunakan skala kecil sebanyak 28 orang siswa . instrumen yang digunakan adalah angket media pembelajaran yang terdiri dari angket ahli media , ahli materi , ahli bahasa , angket respon siswa dan angket respon guru . Media pembelajaran matematika menggunakan papan tagram . sudah memenuhi kriteria layak untuk siswa SD kelas V . kelayakan terlihat dari hasil penelitian validator , dimana hasil penelitian media oleh ahli media diperoleh 92% dengan kategori “ sangat valid “ ahli materi diperoleh 100% dengan kategori “ sangat valid “ ahli bahasa diperoleh 97% dengan kategori dengan kategori “ sangat valid “ . sedangkan respon guru diperoleh 100% dengan kategori “ sangat valid “ dengan kategori sangat praktis dan respon siswa diperoleh 90% dengan kategori sangat praktis.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectPapan Tagramen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PAPAN TAGRAM PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD SWASTA BAKTI 1en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KRISTIANI SIMAMORA (ACC FIX)3.pdfFull Text8.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.