Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29266Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | AMELIA | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-23T01:51:26Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-23T01:51:26Z | - |
| dc.date.issued | 2025-09-12 | - |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/29266 | - |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mengembangkan pembelajaran fiqih di MTs Muallimin Univa Medan. Sehingga seorang guru harus banyak memiliki strategi dalam proses pembelajaran agar siswa cepat tidak cepat merasa jenuh dalam pelajaran dikelas. Sehingga dalam mengembangan pembelajaarn fiqih diperlukan strategi efektif dan efesien. Dalam hal ini bermaksud untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan dengan diperlukan penggunaan metode tepat dan variatif dan juga menggunakan metode inquiry untuk meningkatkan pemahaman siswa dan keterlibatan peserta didik dengan sehingga untuk mengetahui strategi fiqih dalam mengembangkan pembelajaarn fiqih berbasis metode inquiry dan juga untuk mengetahui faktor penghambat strategi guru dalam mengembangkan pembelajaran fiqih. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dngan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara ini dilaksanakan kepada orang-orang yang terlibat didalam topik pembahasan ini, seperti kepala sekolah, guru fiqih, dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengembangkan pembelajaran fiqih berbasis metode Inquiry dikelas VII Audio di MTs Muallimin diterapkan dengan cukup variatif dan sudah berjalan dengan baik. dalam pemilihan strategi pembelajaran guru juga harus menyesuaikan dengan materi pelajaran, dengan kondisi siswa dan karakteristik siswa sehingga dapat meningkatkan pembelajaran fiqih. dengan efektif sehingga dengan penerapan metode pembelajaran inuiry dikelas VII Audio di MTs Muallimin Univa Medan sudah terlaksana dengan baik , hal ini terlihat dari keaktifan siswa dalam bertanya, merespon pertanyaan dari siswa yang lainnya dan juga pertanyaan dari guru. | en_US |
| dc.publisher | UMSU | en_US |
| dc.subject | Strategi guru | en_US |
| dc.subject | Metode Inquiry | en_US |
| dc.subject | MTs Muallimin Univa Medan | en_US |
| dc.title | EKSPOLARASI STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN PEMBELAJARAN FIQIH BERBASIS METODE INQUIRY DI MTS MUALLIMIN UNIVA MEDAN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| Appears in Collections: | Islamic Education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| 2101020140.pdf | Full Text | 5.12 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.