Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29228
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Muhammad Febrian-
dc.date.accessioned2025-10-21T11:52:17Z-
dc.date.available2025-10-21T11:52:17Z-
dc.date.issued2025-09-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29228-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan. Penelitian ini menggunakan metode one group pretest-posttest design. Populasi penelitian berjumlah 59 siswa dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling yakni 30 siswa kelas XI-IPA 1, sesuai dengan karakteristik sampel yang telah ditentukan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kusioner skala perencanaan karir. Pengujian hipotesis menggunakan uji Wilcoxon dengan aplikasi SPSS 31. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa angka probabilitas Asymp. Sig (2-tailed) tingkat perencanaan karir siswa sebesar 0,01 atau probabilitas di bawah alpha 0,05 (0,01 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan penolakan Ho tersebut, maka penelitian ini dapat dikatakan Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBimbingan Klasikalen_US
dc.subjectFlashcarden_US
dc.subjectPerencanaan Kariren_US
dc.titleEfektivitas Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI 2102080040 M.FEBRIAN TANJUNG.pdfFull Text11.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.