Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29126
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAFRITA, KURNIA AGUSTIN-
dc.date.accessioned2025-10-17T02:15:31Z-
dc.date.available2025-10-17T02:15:31Z-
dc.date.issued2025-08-22-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29126-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penggunaan Artificial Intelligence terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa stambuk 2022-2024. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Artificial Intelligence dalam pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa, dengan nilai signifikansi 0,002 (P < 0,05). Temuan ini menunjukkan bahwa Artificial Intelligence dapat membantu mahasiswa dalam memahami materi, menyelesaikan tugas, dan mengembangkan kemampuan analisi kritis mereka. Oleh karena itu, disarankan agar mahasiswa mengimbangi pemanfaatan Artificial Intelligence dengan usaha mandiri dalam belajar, serta dosen dan institusi pendidikan perlu mendukung integrasi teknologi dalam proses pembelajaran.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectArtificial Intelligenceen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectPendidikan Akuntansien_US
dc.subjectTeknologi Pembelajaranen_US
dc.subjectEfektivitas Pembelajaranen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAFRITA KURNIA AGUSTIN.pdfFull Text1.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.