Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29031
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Miftahul Ilmi-
dc.date.accessioned2025-10-13T12:10:54Z-
dc.date.available2025-10-13T12:10:54Z-
dc.date.issued2025-09-11-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29031-
dc.description.abstractDalam era digital, media sosial, website resmi, dan konten multimedia menjadi alat strategis dalam mendukung proses branding secara lebih interaktif, cepat, dan luas jangkauannya. Sekolah inklusi adalah sekolah yang memberikan layanan pendidikan kepada semua peserta didik tanpa diskriminasi, termasuk anak berkebutuhan khusus. Dalam konteks ini, media digital berperan penting untuk menyampaikan pesan-pesan inklusivitas dan menunjukkan praktik nyata pendidikan inklusi kepada publik secara transparan dan inspiratif. Sebagai sekolah yang berkomitmen menyelenggarakan pendidikan inklusi, SDAIT An-Naas perlu membangun branding yang kuat untuk memperkuat citra sebagai sekolah inklusi yang berkualitas dan dapat dipercaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media digital dalam membangun branding sekolah inklusi dengan menggunakan teori personal branding dari Peter Montoya di SDAIT An-Naas. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber penelitian ini berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 kepala sekolah dan 2 tim humas dan perencanaan. Teknik analisi data dalam kajian ini melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah sekolah berhasil memanfaatkan media digital sebagai sarana untuk menampilkan ciri khas sekaligus membangun citra yang berbeda dengan sekolah lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa strategi branding yang dilakukan SDAIT An-Naas sesuai dengan konsep Personal Branding Peter Montoya.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia Digitalen_US
dc.subjectPersonal Brandingen_US
dc.subjectSekolah Inklusien_US
dc.titlePemanfaatan Media Digital Dalam Membangun Branding Sekolah Inklusi Di SDAIT AN-Naasen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR MIFTAHUL ILMI NASUTION .pdfFull Text6.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.