Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/29012
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFATMA, SARY-
dc.date.accessioned2025-10-13T02:27:45Z-
dc.date.available2025-10-13T02:27:45Z-
dc.date.issued2025-06-17-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29012-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai pendidikan dengan pendekatan hermenutika pada novel Guru Aini karya Andrea Hirata. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah novel Guru Aini karya Andrea Hirata. Data penelitian ini adalah teks, ungkapan, kalimat dan pemahaman yang menggambarkan makna hermenutika seperti distansiasi, interpretasi, dan apropriasi dalam novel Guru Aini karya Andrea Hirata. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah simak dan catat. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa novel Guru Aini memiliki nilai-nilai pendidikan yaitu berupa religius terdapat lima data, moral terdapat empat data, sosial terdapat lima data, karakter terdapat lima data dan intelektual terdapat empat data. Novel ini sangat menginspirasi bagi siapa yang ingin belajar, bagi para pendidik, bagi para peserta didik, dan harapan kepada pemerintah untuk keadilan pendidikan di Indonesia.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectHermeneutikaen_US
dc.subjectNilai Pendidikanen_US
dc.subjectNovelen_US
dc.titleANALISIS NOVEL GURU AINI KARYA ANDREA HIRATA DENGAN PENDEKATAN HERMENEUTIKAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FATMA SARY LUX.pdfFull Text4.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.