Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28998Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | Hasibuan, Ayu Fitriani | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-11T07:38:35Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-11T07:38:35Z | - |
| dc.date.issued | 2025-07-07 | - |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28998 | - |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika pada materi operasi hitung siswa kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Objek penelitian yaitu siswa kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan yang berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan senilai 65,83 termasuk dalam kategori cukup. Adapun kesulitan dikelas II SD Muhammadiyah 12 Medan yaitu kesulitan membaca, kesulitan memahami, kesulitan tranformasi masalah, kesulitan keterampilan proses, dan kesulitan menuliskan jawaban akhir. | en_US |
| dc.publisher | umsu | en_US |
| dc.subject | Kemampuan | en_US |
| dc.subject | Soal Cerita Matematika | en_US |
| dc.title | ANALISIS KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA PADA MATERI OPERASI HITUNG SISWA KELAS II SD MUHAMMADIYAH 12 MEDAN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| Appears in Collections: | Primary Teacher Education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| SKRIPSI Ayu Fitriani Hasibuan Pbener lengkap.pdf | Full Text | 5.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.