Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28990
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNissa, Zahru Oktavianti-
dc.date.accessioned2025-10-11T04:41:25Z-
dc.date.available2025-10-11T04:41:25Z-
dc.date.issued2025-08-04-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28990-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk meningkatkan partisipasi dan keaktifan siswa dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Yayasan SMP Dharma Utama yang dimana untuk menemukan dan menganalisis strategi-strategi pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan siswa secara aktif dalam proses belajar mengajar PAI. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif studi kasus. pendekatan ini dapat memberikan dasar teoritis beserta gagasan inovatif yang berfungsi sebagai acuan dalam merancang metode yang efektif untuk meningkatkan partisipasi aktif siswa, khususnya dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Teknik pengumpulan data dalam studi pustaka dapat dilakukan melalui berbagai sumber, antara lain telaah buku, artikel jurnal, laporan penelitian, situs web, surat kabar, dan majalah. Hasil penelitian dan analisis yang didapat di lapangan bisa disimpulkan bahwa Yayasan SMP Dharma Utama menunjukkan keberhasilan yang signifikan dalam menciptakan pengalaman belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) yang aktif, menarik, dan berpusat pada siswa. Melalui kombinasi metode tutor sebaya, pembelajaran inquiry, dan Project-Based Learning (PBL) dengan media audiovisual.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategi Pembelajarana Inovatifen_US
dc.subjectKeaktifan Siswaen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Partisipasi Keaktifan Siswa Dalam Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Yayasan SMP Dharma Utamaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi pART.pdfFull Text6.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.