Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28960
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING BERBANTU QUIZIZZ TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA SWADAYA PULAU RAKYATTAHUN AJARAN 2022/2023
Authors: Anggun Laila, Sari
Keywords: Active Learning;Quiz Team;Quizizz, Hasil Belajar
Issue Date: 29-Aug-2025
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran quiz team berbantu quizizz terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat Tahun Ajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS-4 yang berjumlah 29 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu tes dan angket. Tes yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 6 butir item dalam bentuk essai dan angket berjumlah 13 item. Dari hasil pengujian hipotesis, pada taraf signifikansi α 0.05 diperoleh � �ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛ℎ < 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu −0,370 < 1,703 maka 𝐻𝑎 ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh model pembelajaran quiz team berbantu quizizz terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat Tahun Ajaran 2022/2023.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28960
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANGGUN LAILA SARI .pdfFull Text9.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.