Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28924
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFIFAH, NAJWA AZZAHRA-
dc.date.accessioned2025-10-09T02:13:54Z-
dc.date.available2025-10-09T02:13:54Z-
dc.date.issued2025-08-30-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28924-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran game based learning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Penelitian ini dilakukan atas asumsi bahwa metode game based learning dapat memberikan pengaruh untuk minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan jenis Quasi eksperimental design one group pretest post-test only. Adapun penelitian ini dilakukan pada seluruh siswa SMP Muhammadiyah 4 Medan yang berjumlah 66 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei/kuisioner, dan dokumentasi. Sedangkan, teknik analisis instrument dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Wilcoxon. Berdasarkan hasil uji analisis diketahui nilai Sig. (2-tailed) adalah sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode game based learning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 4 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectMetode Game Based Learningen_US
dc.subjectPAIen_US
dc.titlePENGARUH METODE GAME BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIX Afifah Najwa Azzahra 2101020138.pdfFull Text3.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.