Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28913Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | DEVI, FITRIA SABILA | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-08T03:18:10Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-08T03:18:10Z | - |
| dc.date.issued | 2025-05-27 | - |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28913 | - |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini yaitu inovasi media pembelajaran Pop Up Book Type Flap Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V dengan menggunakan model ADDIE yang memiliki limat tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Hanya saja dipenelitian ini membatasi sampai dengan implementasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu angket dengan tujuan untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan media Pop Up Book Type Flap. Hasil penelitian menunjukan pengembangan media Pop Up Book Type Flap memperoleh hasil validasi materi sebesar 89% dan validasi desain media sebesar 93% serta validasi bahasa sebesar 96%. Ketiga validasi tersebut masuk kategori sangat valid diimplementasikan. Sedangkan amgket respon siswa mendapatkan nilai sebesar 91% dan hasil angket respon guru sebesar 93%. Dari kedua angker respon tersebut termasuk kategori praktis digunakan. Hal ini dapat diartikan bahwa pengembangan media Pop Up Book Type Flap pada mata pelajaran IPAS dapat menarik perhatian dan minat peserta didik aktif dalam proses pembelajaran. | en_US |
| dc.publisher | UMSU | en_US |
| dc.subject | Inovasi | en_US |
| dc.subject | Media Pembelajaran Pop Up Book Type Flap | en_US |
| dc.subject | Pembelajaran IPAS | en_US |
| dc.title | INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK TYPE FLAP PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SD MUHAMMADIYAH 04 MEDAN BELAWAN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| Appears in Collections: | Primary Teacher Education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| SKRIPSI DEVIFIT.pdf | Full Text | 9.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.