Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUTIARA, ANNISA-
dc.date.accessioned2025-10-06T04:11:59Z-
dc.date.available2025-10-06T04:11:59Z-
dc.date.issued2025-09-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28861-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Swasta Bahagia pada materi operasi hitung pecahan melalui penggunaan media puzzle pecahan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media puzzle pecahan mampu menumbuhkan keaktifan siswa, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, serta meningkatkan keterlibatan aktif siswa dalam proses pembelajaran. Selain itu, hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan secara bertahap pada setiap siklus. Dengan demikian, media puzzle pecahan dapat dijadikan alternatif strategi pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada materi operasi hitung pecahan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia Puzzle Pecahanen_US
dc.subjectKeaktifan Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectOperasi Pecahanen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI MEDIA PUZZLE PECAHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi Skripsi Mutiara Lengkap Modul.pdfFull Text12.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.