Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28802
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PASARIBU, TETTY LESTARI | - |
dc.date.accessioned | 2025-10-03T03:30:53Z | - |
dc.date.available | 2025-10-03T03:30:53Z | - |
dc.date.issued | 2025-05-17 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28802 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran Think Pair Share (TPS) salah satu strategi pembelajaran kooperatif yang dirancang untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam pembelajaran, baik secara individu maupun kelompok. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di kelas V Sd Muhammadiyah 19 Medan. kemampuan berpikir kritis perlu diintegrasikan dalam proses pembelajaran sebagai tujuan utama karena berperan penting. Dalam penelitian ini menentukan jumlah sampel sebesar 20 siswa yaitu keseluruhan dari jumlah populasi, teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah penelitian ini menggunakan Uji-T. Penelitian ini menggunakan desain pre-test dan post-test (one-group pretest- posttest design) yang bersifat kuantitatif. Hal ini terdapat pada hasil dan pembahasannya adalah mean Pre-test sebesar 59.07 sedangkan mean post-test sebesar 86.87, dimana 86.87 > 59.07. artinya Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa kelas Post-test lebih besar dibandingkan dengan Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa kelas Pre-test. Dari hasil output signifikansi 2-sided Equal variances assumed adalah 0.000. maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada perbedaan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa di Kelas V SD Muhammadiyah 19. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Think Pair Share (TPS) | en_US |
dc.subject | kemampuan berpikir kritis dan Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH 19 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FIX SKRIPSI TETTY LESTARI PASARIBU.pdf | Full Text | 2 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.