Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28772
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Putri Annisa-
dc.date.accessioned2025-10-02T10:24:01Z-
dc.date.available2025-10-02T10:24:01Z-
dc.date.issued2025-08-07-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28772-
dc.description.abstractStudi ini untuk menganalisis dampak dari model pembelajaran Group Investigation yang memanfaatkan media video untuk hasil belajar siswa di SB Kampung Baru, Malaysia. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 17 siswa kelas IV sebagai sampel. Instrumen yang diterapkan berbentuk soal pilihan ganda yang mencakup 20 item untuk mengukur pemahaman dan pengetahuan siswa secara komprehensif. Hasil penelitian mengindikasikan adanya peningkatan yang substansial dalam hasil belajar siswa setelah pelaksanaan model Group Investigation. Rata-rata nilai pre-test siswa yang awalnya 72,54 meningkat menjadi 85,69 pada post-test, yang menunjukkan efektivitas model pembelajaran yang digunakan. Uji signifikansi (2 tailed) menghasilkan nilai 0,00, lebih kecil dari 0,05, (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Hasil ini mendukung argumen bahwa penerapan model pembelajaran Group Investigation yang disertai dengan media video tidak hanya efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa, tetapi juga berkontribusi pada terbentuknya suasana pembelajaran yang lebih interaktif dan kolaboratif.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectGroup Investigationen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectIPA.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Berbantuan Media Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Di SB Kampung Baru Malaysiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Berita acara putri.pdfFull Text5.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.