Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28761
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | DELLA, NOVITA SARI | - |
dc.date.accessioned | 2025-10-02T07:01:39Z | - |
dc.date.available | 2025-10-02T07:01:39Z | - |
dc.date.issued | 2025-05-27 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28761 | - |
dc.description.abstract | Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Storytelling berbasis Media Hand Puppet Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di SB Kampung Bharu Malaysia. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif model pre-experimental. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SB Kampung Bharu Malaysia. Dengan populasi sebanyak 25 siswa yang dijadikan sampel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik perpose sampling.instrumen yang digunakan ialah obeservasi keterampilan berbicara. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji hipotesis nilai sig tailed 0,000 < 0,05 maka dapat diambil keputusan bahwasanya Ha diterima. Dengan demikian dapat dikatakan Metode Pembalajaran Storytelling berbasis Media Hand Puppet dapat mempengaruhi kemampuan keterampilan berbicara siswa di SB Kampung Bharu Malaysia.Berdasarkan fenomena yang terjadi ,maka penggunaan metode storytelling berbasis media hand puppet direkomendasikan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | metode storytelling | en_US |
dc.subject | media Hand Puppet | en_US |
dc.subject | keterampilan berbicara | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN METODE STORYTELLING BERBASIS MEDIA HAND PUPPET TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK SB KAMPUNG BHARU MALAYSIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
DELLA NOVITA-2102090144.pdf | Full Text | 2.95 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.