Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPuteri, Amalia Salsabila-
dc.date.accessioned2025-10-02T04:37:29Z-
dc.date.available2025-10-02T04:37:29Z-
dc.date.issued2025-08-15-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28754-
dc.description.abstractFenomena terbentuknya Customer Trust melalui Online Customer Rating dan Online Customer Review secara langsung memengaruhi Purchase Intention terhadap produk skincare Wardah di TikTok Shop. Saat konsumen merasa yakin bahwa produk memiliki kualitas yang baik dan sesuai ekspektasi, dorongan untuk melakukan pembelian pun meningkat Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif. penelitian asosiatif kuantitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui derajat hubungan dan bentuk pengaruh antar dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilakukan di pengguna TikTok Shop di kalangan di Kota Medan Berdasarkan populasi pengguna TikTok Shop di Kota Medan, peneliti akan mengambil sampel sebanyak 100 responden yang dianggap mewakili populasi dengan tingkat kepercayaan yang sesuai Dengan menggunakan tingkat kepercayaan sebesar 95% dan margin of error 10%, diperoleh jumlah sampel sebesar 96 responden. teknik pengumpulan data penelitian merupakan cara untuk mengumpulkan data-data yang relevan bagi penelitian. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini dikumpulkan dari sumber primer. Sebelum pengumpulan data, penulis harus menentukan cara pengumpulan data yang digunakan adalah data primer, yaitu kuisioner/angket. Dalam penelitian ini akan dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif karena menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa baik variabel Online Customer Rating maupun Online Customer Review tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Purchase Intention menunjukkan bahwa meskipun rating dan ulasan online merupakan bagian dari pengalaman pelanggan, keduanya tidak cukup kuat dalam memengaruhi keputusan pembelian secara langsung dalam model ini. Kemungkinan, variabel-variabel lain seperti Customer Trust, kualitas produk, atau faktor eksternal lainnya memiliki peran yang lebih besar dalam membentuk Purchase Intention.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectOnline Customer Ratingen_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.subjectCustomer Trusten_US
dc.titlePENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SKINCARE WARDAH MELALUI CUSTOMER TRUST (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Puteri Amalia Salsabila.pdfFull Text3.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.