Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28743
Title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN CAFE AL NAZWA MEDAN
Authors: PANJAITAN, BAMBANG ANDIKA
Keywords: Loyalitas Pelanggan;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 2-Sep-2025
Publisher: umsu
Abstract: Permasalahan pada penelitian ini dapat dilihat dari tanggapan beberapa pelanggan mengenai rendahnya kepuasan yang mereka rasakan dan enggan menjadi pelanggan loyal, hal ini dirkarenakan kualitas produk dan layanan yang mereka rasakan belum cukup untuk memenuhi ekspetasi mereka sebagai konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik kuota sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket, teknik analisis data menggunakan SEM PLS dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Cafe Al Nazwa medan.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28743
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BAMBANG ANDIKA PANJAITAN.pdfFull Text2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.