Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28706
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSalsabila, Maulida-
dc.date.accessioned2025-10-01T09:11:11Z-
dc.date.available2025-10-01T09:11:11Z-
dc.date.issued2025-08-20-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28706-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendalami apakah strategi guru PAI berupa peran strategi guru PAI (X1) dan strategi program guru PAI (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap pembentukan attitude siswa SMP Muhammadiyah 47 Medan Krio (Y). Metode penelitian dengan analisis data kuantitatif, sedangkan data primer diperoleh lewat pembagian angket ke-78 responden penelitian yang kemudian diregres dengan analisis regresi berganda dengan bantuan olah data SPP versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Semua item butir pernyataan kuesioner yang disebarkan ke-78 responden adalah valid dan reliabel karena r hitung di atas r tabel; (2) Semua variabel bebas dalam menjelaskan variasi dari variabel terikat sebesar 33%, sedangkan sisanya sebesar 77% karena alasan lain di luar model; (3) Semua variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat karena F hitung lebih besar dari F tabel; dan (4) Peran strategi guru PAI (X1) dan strategi program guru PAI (X2), keduanya berpengaruh dan signifikan terhadap pembentukan attitude siswa SMP Muhammadiyah 47 Medan Krio (Y). Hasil penelitian ini sesuai hipotesis.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectstrategi guru PAIen_US
dc.subjectperan strategi guru PAIen_US
dc.subjectstrategi program guru PAIen_US
dc.subjectpembentukanen_US
dc.titlePengaruh Strategi Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Attitude Siswa SMP Muhammadiyah 47 Medan Krioen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi (1).pdfFull Text37.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.