Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28701
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ARSITAH, DILAH | - |
dc.date.accessioned | 2025-10-01T07:16:26Z | - |
dc.date.available | 2025-10-01T07:16:26Z | - |
dc.date.issued | 2025-06-30 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28701 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kecerdasan emosional siswa di SMP Al- Washliyah 31 Medan. Kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang dalam mengelola emosi diri sendiri maupun orang lain, yang sangat penting dalam perkembangan karakter dan kehidupan sosial siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam berperan sebagai pendidik, pembimbing, teladan, serta motivator dalam upaya membentuk kecerdasan emosional siswa. Peran tersebut diwujudkan melalui pembelajaran yang mengintegrasikan nilai-nilai keislaman seperti kejujuran, empati, kesabaran, dan rasa tanggung jawab, baik secara langsung dalam materi pelajaran maupun keteladanan sikap dan perilaku sehari-hari. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Guru Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Emosional | en_US |
dc.title | PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SMP AL-WASHLIYAH 31 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi 2 Dilah Arsitah (2101020206) (2).pdf | Full Text | 2.35 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.