Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28701
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARSITAH, DILAH-
dc.date.accessioned2025-10-01T07:16:26Z-
dc.date.available2025-10-01T07:16:26Z-
dc.date.issued2025-06-30-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28701-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kecerdasan emosional siswa di SMP Al- Washliyah 31 Medan. Kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang dalam mengelola emosi diri sendiri maupun orang lain, yang sangat penting dalam perkembangan karakter dan kehidupan sosial siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam berperan sebagai pendidik, pembimbing, teladan, serta motivator dalam upaya membentuk kecerdasan emosional siswa. Peran tersebut diwujudkan melalui pembelajaran yang mengintegrasikan nilai-nilai keislaman seperti kejujuran, empati, kesabaran, dan rasa tanggung jawab, baik secara langsung dalam materi pelajaran maupun keteladanan sikap dan perilaku sehari-hari.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectGuru Pendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.titlePERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SMP AL-WASHLIYAH 31 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi 2 Dilah Arsitah (2101020206) (2).pdfFull Text2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.