Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28696
Title: Pengaruh Green Product, Green Advertising, dan Green price terhadap Green Purchase Intention Pada Produk Sepeda Motor Listrik di Kota Medan
Authors: RAIHAN, RENDI
Keywords: Green Product;Green Advertising;Green Price;Green Purchase Intention
Issue Date: 4-Sep-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Product, Green Advertising, dan Green Price terhadap Green Purchase Intention pada produk sepeda motor listrik di Kota Medan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan melibatkan 96 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product dan Green Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, sedangkan Green Price berpengaruh tetapi tidak signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase Intention. Temuan ini menegaskan bahwa kualitas produk ramah lingkungan dan efektivitas iklan hijau lebih dominan memengaruhi niat beli konsumen dibandingkan faktor harga.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28696
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RENDI RAIHAN.pdfFull Text1.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.